Ibu Hamil dan Menyusui di Konawe Dapat Bantuan Ikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia bersama Anggota DPR RI, Fahry Pahlevi Konggoasa, menyerahkan bantuan 500 paket ikan kepada warga Kabupaten Konawe, Kamis (4/6/2020).

Secara simbolis, penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, untuk diberikan kepada warganya.

“Bantuan paket berisi ikan ini diberikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Konawe, utamanya ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. Isinya ikan segar dan siap untuk dikonsumsi, hal ini untuk meningkatkan gizi ditengah pandemi,” tutur Kery saat penyerahan bantuan paket ikan di Posko Pondidaha.

gemilang simpeda bank sultra

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe, Gunawan Samad, menerangkan 500 paket bantuan tersebut disebar ke 11 Kecamatan di Kabupaten Konawe.

Dengan rincian: Kecamatan Anggotoa 34 paket, Anggaberi 58 paket, Unaaha 74 paket, Puriala 51 paket, Morosi 35 paket, Wawotobi 47 paket, Uepai 36 paket, Wonggeduku Barat 33 paket, Onembute 32 paket, Lambuya 45 paket, dan Pondidaha 55 paket.

“Penyerahan dilakukan kepada camat dan kepala puskesmas di wilayah masing-masing sesuai dengan data yang ada. Jumlahnya berbeda-beda disetiap kecamatan, isinya ikan kaleng, nugget ikan, bakso ikan, dan berbagai jenis olahan ikan. Harapan kami,semoga dapat meningkatkan kesehatan, kecerdasan, pertumbuhan. Karena di dalam ikan mengandung protein yang sangat tinggi, sangat baik untuk perkembangan bayi,” tambahnya. (B)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.