Iklan Clarion

Ibu-ibu Majelis Taklim Kendari dapat Umrah Gratis dari Pemkot

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 28 orang anggota majelis taklim dari sebelas kecamatan di Kota Kendari berkesempatan menunaikan umrah secara gratis. Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Kota Kendari atas aktifnya ibu-ibu majelis taklim melaksanakan ibadah.

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kendari memberikan umrah gratis berdasarkan lama aktifnya ibu-ibu majelis taklim menjadi anggota, yakni selama 5 tahun, 4 tahun, 3 tahun, 2 tahun, dan 1 tahun. Kuota diberikan untuk lima kelompok tersebut, yaitu 14 orang (5 tahun), tujuh orang (4 tahun), empat orang (3 tahun), dua orang (2 tahun), dan satu orang (1 tahun).

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Kendari berikan umrah gratis kepada ibu-ibu anggota BMKT. Penghargaan ini diberikan kepada ibu-ibu yang aktif dalam syiar keagamaan. Tentunya yang terpilih adalah mereka yang memenuhi syarat dan kriteria, yang aktif sejak 2014,” jelas Ketua Ketua BMKT Kota Kendari, Sri Yastin Asrun, Rabu (13/3/2019).

Hal tersebut juga diapresiasi Wali Kota Kendari, Sulkarnain. Dia juga mendukung aktivitas positif keagamaan di Kota Kendari. “Kita akan dukung, akan diapreasiasi. Reward umrah gratis ini tidak sebanding dengan kinerja ibu-ibu. Ini kewajiban pemerintah memberikan umrah gratis. Semoga kedepannya akan bertambah lagi,” ucap Sulkarnain.

Peserta umrah gratis dijadwalkan berangkat pada 21 Meret mendatang.

Umrah gratis merupakan program pemerintah sejak 10 tahun terakhir. Atau di masa kepemimpinan Asrun dan Musadar Mappasomba sebagai wali kota dan wakil wali kota Kendari.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.