SULTRAKINI.COM: KENDARI - Seorang Ibu Tangga, Yulita Qarel (30) nekad menjual salah satu organ ginjalnya yang dipromosikan ke salah satu grup jual beli online di Facebook, Rabu (29/11/2017). Warga yang beralamat di Asrama Brimob Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini, memilih jalan pintas hanya untuk satu tujuan.

Ibu Rumah Tangga di Kendari Rela Jual Ginjal Demi Pengobatan Ayah
Postingan Yulita di sosial media Facebook sehubungan dirinya yang menjual salah satu organ ginjalnya, Rabu (29/11/2017). (Sumber: Grup facebook KJB)

Ibu lima anak ini, nekad mempromosikan organ ginjalnya dikarenakan terdesak biaya pengobatan untuk ayahnya yang sedang sakit. Sedangkan dirinya hanya sebatas ibu rumah tangga. Begitupun suaminya, sebagai supir kampas hanya berpenghasilan pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kepada SultraKini.Com, Yulita demikian nama akrabnya mengaku tidak takut jika harus kehilangan salah satu organ ginjalnya itu. Tidak tanggung-tanggung, organnya itu dibandrol seharga Rp 100 juta.

"Terpaksa saya lakukan itu, karena sudah tidak punya biaya lagi untuk membantu bapak saya yang sudah sakit bertahun-tahun. Saat ini, bapak saya tinggal bersama ibu saya di Kelurahan Tipulu, Kota Kendari," terang Yulita melalui sambungan telepon, Rabu (29/11/2017).

Biaya pengobatan ayah Yulita dibutuhkannya Rp 5 juta. Namun, tetap saja, untuk ukuran kantong keluarga ini terbilang besar nominalnya.

"Saya tidak perduli apa kata orang, karena hanya ini bentuk usaha yang bisa saya lakukan untuk membantu bapak saya yang sedang sakit. Biayanya memang tidak terlalu banyak, yakni Rp 5 juta saja. Tapi saya mau dapat dimana juga uang segitu," ucap Yulita.

Pantauan SultraKini.Com, tayangan promosi ginjal yang akan di jual oleh Yulita hingga kini masih terposting di grup jual beli di Facebook.


Laporan: Wayan Sukanta

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations