Ice Bland Saraba Fortune Kendari Kembalikan Stamina Tubuh

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rasanya tidak lengkap jika mengunjungi Kota Makassar tidak mencicipi Sarabba. Minuman tradisional khas Sulawesi Selatan ini, selain sebagai penawar hawa dingin, juga dipercaya memulihkan stamina. Cocok untuk bagi anda yang ingin melepas penat setelah beraktivitas seharian.

Namun minuman sarabba juga sudah populer di beberapa daerah Sulawesi salah satunya di Sulawesi Tenggara khusunya di Kota Kendari. Kini minuman Sarabba sering ditemui di warung makan maupun warung kopi.

Minuman khas Sulsel ini di Kota Kendari tidak hanya lagi dijual di warung saja, tapi kini sudah di jual di restourand Fortune Frontone Hotel Kendari.

Soal rasa tidak memiliki banyak perbedaan tapi penyajian yang berbeda. Sarabba yang disajikan cocok dinikmati pada siang hari untuk menghilagkan dahaga dan menambah stamina.

gemilang simpeda bank sultra

“Biasanya sarabba di sajikan dengan hangat untuk menghangatkan tubuh namun kami sajikan dengan rasa dingin mengingat cuaca saat ini di Kota Kendari panas, jadi kami menyebutnya dengan Ice Bland Sarabba,” ujar Chef Fortune Frontone Hotel Kendari, Hagai Kris Setiawan, Minggu (6/10/2019).

Bahan-bahanya untuk pembuatan sarabba yakni jahe, gula aren, susu kental manis putih. Cara pembuatnnya sama dengan yang lain namun setelah jadi sarabbanya akan di bland bersama es sehingga menghasilkan rasa dingin.

“Anda tidak perlu khawatir dengan harga, satu gelas Ice Bland Sarabba hanya di banderol dengan harga 25.000 ribu,” ungkapnya. (Adv)

 

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.