SUARA

IHGMA Hadir di Sultra, SDM Pariwisata akan Dikembangkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu program Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, yakni memberikan edukasi kepariwisataan. Peran mereka ini, untuk mengembangkan sumber daya manusia dibidang pariwisata. Rencananya juga, setiap hotel akan mengembangkan satu destinasi pariwisata.

“Salah satu program IHGMA bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata sudah berjalan saat ini, yaitu memberikan edukasi berbasis pariwisata pada sekolah-sekolah tinggi pariwisata maupun SMK-SMK,” ucap Sekretaris Panitia Pelaksana Pengukuhan DPD IHGMA Sultra, Darwan, Kamis (15/3/2018).

Pengurus IHGMA merupakan mereka yang bergerak di bidang perhotelan, termasuk General Manager. Keberadaannya di Sulawesi Tenggara sejak setahun terakhir. Lembaga dengan sertifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM ini, memiliki anggota sekitar 16 orang di tingkat Kota Kendari. Sedangkan anggota skala Indonesia hampir 1.500 orang mulai dari hotel level dalam kota sampai berbintang.

yamaha

Dalam waktu dekat, IHGMA akan mengukuhkan pengurusnya di wilayah Sultra periode 2018-2021.

“Organisasi IHGMA dalam waktu dekat ini, akan mengadakan pengukuhan dan rapat kerja pengurus IHGMA di Sulawesi Tenggara,” kata Koordinator, Sertifikasi, dan Akreditasi DPD IHGMA Sultra, Baso Rani.

 

Laporan: Rifin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.