SULTRAKINI.COM: MUNA - Tercatat sebanyak 60 anak-anak pesisir pantai Desa persiapan Wabahara, Kecamatan Duruka mendapat khitanan massal dalam kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh reuni Ikatan Alumni (IKA) Milenium angkatan 2000 se-Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Minggu 14 Januari 2018.

​Ika Milenium 2000 Gelar Baksos Khitanan Massal di Desa Pesisir
Ika Milenium angkatan 2000 pada kegiatan baksos khinatan massal di Balai Desa persiapan Wabahara. (Foto: Dok.pribadi/SULTRAKINI.COM)

Mengusung tema bersama berkumpul dan bersatu, kegiatan yang bersumber dari swadaya dalam bentuk donasi tersebut turut menggandeng Dinas Kesehatan dan Organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan menyasar anak-anak desa pesisir yang kurang beruntung secara ekonomi.

"Penanggung jawab dalam kegitan sunatan massal ini adalah Dr. Marlin dibantu Dr. Saban serta sejumlah tenaga medis lainnya dari PPNI dan untuk pengadaan obatnya dari Dinkes," kata Pengarah Kegiatan Baksos IKA Milenium 2000, Ikhsan Rantas kepada SultraKini.Com, Minggu (14/1/2018).

Dikesempatan yang sama Ketua IKA Milenium Angkatan 2000, Abdul Wahid mengatakan bahwa menurut kajian medis, sunat itu sangat penting untuk dilakukan, guna mencegah penyakit kelamin yang nantinya bisa tertular kepada pasangan (istri).

"Dr. Merlin juga nantinya menjelaskan tentang penanganan pasca sunat massal yang baru saja dilaksanakan dalam hal perawatannya, agar hasilnya bisa optimal," singkat Abdul Wahid.

Untuk diketahui kegiatan yang berlangsung di balai desa tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar. Turut hadir Ketua Panitia Kegiatan Baksos IKA Milenium 2000, Muh. Nur Awal.


Laporan: Arto Rasyid

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations