SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara dilantik, Sabtu (4/11/2017). Pelantikan perdananya ini, Ilham Kalenggo ditunjuk sebgai Ketua IKA Fisip UHO.

Ikatan Alumni Fisip UHO Dilantik, 7 Bidang Pengurus akan Dibentuk
Proses pelantikan pengurus IKA Fisip UHO. (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Lima pengurus lainnya yang ikut dilantik selain Ketua DPRD Konawe Selatan tersebut, diantaranya Sekretaris Jenderal Pengurus IKA Fisip UHO Muhammad Nasir, Bendahara Umum Riska Amalia, serta Muh. Zamrun Firihu (Rektor UHO), Bahtiar (Dekan Fisip, UHO), Surunuddin Dangga (Bupati Konawe Selatan).

Ada juga tujuh bidang dalam kepengurusan IKA Fisip yang nantinya dibentuk, yakni bidang organisasi dan administrasi alumni, pendidikan sosial kesejahteraan alumni, bidang komunikasi dan publikasi, bidang usaha dana IKA dan pengembangan kewirausahaan, bidang kerja sama dan hubungan kelembagaan, bidang penyaluran bakat olahraga dan seni, serta bidang penyaluran riset IT dan advokasi kebijakan.

Usai pelantikan pihaknya akan menggelar rapat kerja pengurus yang membahas program kerja ke depannya. Serta membentuk kepanitiaan reuni akbar sebagaimana diagendakan bulan Desember mendatang.

"Untuk tanggal pasti, belum ada, karena penggurus ini baru kami laksanakan, dan berdasarkan dari himbauan dari dekan Fisip bahwa reuni akbar akan dilaksanakan pada bulan 12 (Desembar 2017)," kata Ketua Panitia Kegiatan Pelantikan IKA Fisip UHO, Muhammad Nasir yang juga ikut dilantik, Sabtu (4/11/2017).

Dia berharap, terbentuknya IKA Fisip membawa dampak positif bagi para alumni untuk menjalin silaturahmi dan kekompakkan. Sebab sebelumnya, kepengurusan IKA pernah terbentuk, namun vakum ditengah jalan.

Proses pelantikan dihadiri para dekan se-UHO serta sejumlah mahasiswa.


Laporan: Mita

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations