SUARA

Ikatan Apoteker Indonesia di Sultra Dorong Profesinalitas Anggota

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dimomentum hari lahirnya (HUT)yang ke -65 yang diperingati pada Kamis, 18 Juni 2020, organisasi profesi apoteker resmi Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Tenggara menekankan kepada seluruh apoteker agar bekerja profesional dalam pelayanan kepada masyarakat.

Ketua DPD IAI Sultra, Harmawati, mengatakan dimomentum hari ulang tahun ikatan apoteker, menekankan kepada seluruh anggota atau apotik yang tergagung dalam IAI agar bekerja profesional.

“Dalam HUT IAI ini kami menekankan agar apoteker bisa bekerja profesional sesuai profesinya dan dilandasi dengan akhlak yang baik,” kata Harmawati, Sabtu (20/6/2020).

Kata Harmawati, untuk apoteker yang tergabung dalam keanggotaan IAI di Sultra berkisar 900-an. Apoteker merupakan salah satu tenaga kesehatan sesuai Undang-undang Nomor 36 Tahun 2016. Sehingga itu, semuanya harus bekerja profesinal dalam pelayanan khususnya yang berkaitan dengan medis kepada masyarakat.

yamaha

“Peran apoteker dalam situasi saat ini Pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat. Baik dalam hal produksi, pengadaan, distribusi dan pelayanan obat, alat kesehatan (misalnya Ventilator) dan perbekalan kesehatan rumah tangga (masker) di sarana pelayanan kesehatan seperti RS, Puskesmas, Klinik dan Apotek,” cetusnya.

Untuk itu, Lanjut Harma, dimomentum saat inilah (Pandemi Covid-19) apoteker bisa menunjukkan kinerja dan profesionalitas yang baik kepada masyarakat.

“Harapannya agar Ikatan Apoteker Indonesia semakin bermanfaat bagi anggota dan Apoteker Indonesia semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” tutupnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.