Ikut Empati Atasi Virus Corona di Sultra, PT. VDNI dan PT. OSS Serahkan Bantuan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikut empati terhadap mewabahnya virus corona (Covid -19) yang makin hari makin meningkat, PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (PT. OSS) menyerahkan bantuan logistik kesehatan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Jabatan External Affair Manager PT. VDNI yang mewakili perusahaan PT. VDNI dan PT. OSS, Indrayanto kepada Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah bersama Kadis Kesehatan Sultra, Andi Hasna, Karo Ops Polda Sultra Kombes Budi Waseno, dan Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristianto.

Dalam keterangan tertulisnya, Plt. Kepala Dinas Kominfo Sultra Syaifullah mengungkapkan kegiatan bongkar muat logistik alat kesehatan Covid -19 di Pelabuhan PT. VDNI dilakukan sejak kemarin.

“Sejak Senin 13 April 2020 kegiatan bongkar muat logistik alat kesehatan Covid -19 di Pelabuhan PT. VDNI dan hari ini Selasa 14 April 2020 dilakukan penyerahan logistik kesehatan Covid -19 di halaman Kantor PT. VDNI Morosi,” tuturnya.

Ia sebutkan, jenis bantuan yang diberikan oleh PT. VDNI dan PT. OSS yaitu 500.000 pics masker kesehatan, 5.000 pics masker N95, alat pelindung diri (APD) sebanyak 2.000, ventilator sebanyak 5 unit, dan 500 thermogunt.

Sementara itu, Jabatan External Affair Manager PT. VDNI yang mewakili perusahaan PT. VDNI dan PT. OSS, Indrayanto, berharap semoga bantuan ini tepat sasaran dan dipergunakan sebaik-baiknya dalam memutus mata rantai pemyebaran virus corona di Sultra.

Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk wujud nyata kepedulian manajemen PT. VDNI dan PT. OSS dalam mencegah penyebaran virus corona di Sultra.

“Marilah kita berfikir secara rasional bahwa kadang kala beberapa elemen masyarakat memandang sebelah mata dan berfikir negatif terhadap kedua perusahaan ini, buanglah jauh-jauh fikiran itu karena buktinya mereka juga peduli dan punya perasaan langsung action membantu masyarakat,” tuturnya.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Budi Waseno menambahkan pihaknya siap mengawal penyaluran bantuan tersebut .

“Polri dan TNI membantu mengawal bantuan ini agar aman dari pelabuhan sampai ke tempat tujuan di Posko Gugus Tugas Covid 19 Sultra,” tuturnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.