Ikut Kompetisi Internasional, Atlet Judo Baubau Tarung di Kelas Berat

SULTRAKINI.COM : BAUBAU – Sebanyak delapan atlet Judo asal Baubau akan bertarung di Open Judo Internasional Champions 2016 di Bali – Denpasar untuk kelas berat dan ringan. Para atlet ini akan bertanding di GOR Lila Buana pada 25 – 27 Maret 2016.

Dari delapan atlet yang bertanding di kompetisi yang diselengarakan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) ini, tujuh diantaranya merupakan anggota kepolisian dari Polres Baubau. Sedangkan, satunya merupakan pegawai di PDAM Baubau.

 

Kapolres Baubau, AKBP Eko Wahyuniawan mengatakan delapan atlet dari Polres Baubau yang diikutsertakan dalam laga kejuaraan Bali Open Judo Internasional Champions 2016, setelah mendapatkan undangan dari persatuan judo seluruh Indonesia.

 

\”Yang kami berangkatkan untuk mengikuti kompetisi ini 2 atlet putri dan 6 atlet putra,\” terangnya.

 

yamaha

Eko menambahkan, para atlet yang akan berkompetisi ini masing- masing dibagi beberapa kelas yaitu kelas berat dan kelas ringan. Untuk atlet yang kami kirim rata- rata dari kelas 50 kg dan 80 – 90kg itupun disesuaikan juga.

 

\”Untuk Polres Baubau mengambil kategori senior dikarenakan para atletnya rata-rata diatas umur 20 tahun keatas,\” pungkasnya.

 

Polres Baubau secara rutin mengikuti latihan bela diri, itu juga diterapkan dua minggu sekali. Sebab seni Judo merupakan salah satu bela diri yang diajarkan sejak masa pendidikan sampai sekarang. Oleh nya itu dengan adanya pertandingan ini putra putri dari yang diutus dapat memberikan yang terbaik untuk Polres Baubau.

 

Editor : Taufik Qurrahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.