Ikut Lomba Kampung KB Nasional, Labalawa Peroleh Peringkat ke 5

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kampung Labalawa, Kota Baubau meraih peringkat kelima dalam lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Nasional. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKKBN Kota Baubau, Suarmawati di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau Pada Senin, 29 Juni 2020.

Suarmawati mengatakan prestasi yang diraih Kota Baubau sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara ditingkat Nasional dari hasil kerja keras pihaknya bersama masyarakat pada pencapaian Keluarga Berencana (KB), selain itu dalam penataan lingkungan bersih dan sehat yang juga yang cukup bagus. Menurutnya perilaku hidup yang bersih masyarakat labalawa dinilai cukup memuaskan sehingga layak mendapatkan prestasi tersebut.

Kata Suarmawati, Kota Baubau sebelumnya telah mendapat peringkat pertama tingkat provinsi, kemudian dilanjutkan lagi ditingkat lomba Nasional. Kelurahan Labalawa, Kota Baubau mewakili Sulawesi Tenggara akhirnya diumumkan masuk dalam nominasi peringkat ke 5 tingkat nasional.

“Selanjutnya Kelurahan Labalawa tinggal kita pertahankan, jangan hanya karena mau lomba jadi di benahi semua. Harapan saya kepada semua warga labalawa, lurah dan camat dipertahankan dengan kondisi yang ada saat ini,” Kata Suarmawati ditemui seusai kegiatan Hari Keluarga Nasional, Senin (29/06/2020).

gemilang simpeda bank sultra

Berkat prestasi yang diperoleh, Kelurahan Labalawa akan mendapat reword yang akan diberikan oleh Pemerintah Pusat dan saat ini sedang diusung untuk menjadi Kampung KB percontohan untuk Kota Baubau.

“Kami dari BKKBN sementara menggagas satu kampung KB percontohan. Di Baubau inikan baru 8 kampung KB yang ada dan labalawa dalam waktu dekat ini akan kami launching sebagai kampung KB percontohan,” Katanya.

Kelurahan Labalawa, Kota Baubau menempati posisi kelima setelah 4 Kota lainnya yaitu Jakarta, Bandung, Samarinda, dan Bukit.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.