SUARA

Ikut Perangi Corona, Bocah 7 Tahun di Kendari Sumbangkan Tabungan Setahun untuk Tenaga Medis

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bagus Ananda Pratama, murid kelas 1 SDN 85 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, ikut prihatin dengan keadaan mewabahnya virus corona atau Covid-19. Ia rela menyumbangkan isi tabungannya untuk membantu para tenaga medis yang sedang bejuang melawan pandemi virus mematikan itu.

Bocah yang baru berusia 7 tahun itu, menyerahkan dua buah kaleng celengan keseyangannya yang ditabung senjak satu tahun lalu, ke ruang Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Jumat (17/4/2020). Didampingi sang ibu, isi tabungannya itu diterima langusng oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Datang sekira pukul 17,15 Wita di ruang Media Center Covid-19, dengan membawa dua buah kaleng untuk menyumbang tabungannya, Bagus sengaja menggunakan seragam olah raga sekolah, sebab sudah rindu ingin bersekolah setelah hampir satu bulan belajar di rumah akibat wabah Virus Corona.

Isi tabungan Bagus Ananda Pratama setelah dibuka (Foto: Istimewa).

Dari hasil tabungannya tersebut, setelah dibuka rupanya, berisikan uang kertas pecahan Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2 ribu, Rp 1 ribu dan uang logam Rp 1 ribu, Rp 5 ratus, Rp 2 ratus, hingga pecahan Rp 100 ribu. Ditotalkan keseluruhan berjumlah Rp 800 ribu. Uang-uang itu ia sisihkan dari uang belanjanya tiap harinya.

Bagus mengaku sengaja donsikan isi tabunganan demi untuk membantu dokter dan perawat yang sedang berjuang menangani pasien Virus Corona di Kendari.

“Tabungannya sudah satu tahun saya tabung, tabungannya untuk bantu dokter dan perawat,” kata bocah yang akrab disapa Tama itu.

yamaha

Awalnya, tabungan itu ia rencanakan untuk membeli satu buah handphone. Namun karena sering menonton televisi dan prihatin dengan kondisi tenaga medis saat ini yang tengah berjuang melawan Covid-19, ia lalu mengurungkan niat awalnya menabung untuk membeli handphone, dialihkan untuk para tenaga medis.

“Nda papa (tabungannya disumbangkan), beli hp nya, nanti saya tabung lagi,” kata Tama.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang menerima sumbangan berupa kaleng celengan dari seorang bocah siswa SD mengaku bangga dan sangat mengapresiasi, dengan keikhlasan anak tersebut yang mau menyumbangkan tabungannya.

“Tentu kami sangat mengapresiasi keikhlasan anak kami ini, katanya dia ikhlas tabungannya dikasi untuk membantu dokter dan perawat,” ujar Sulkarnain .

Sulkarnain juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah banyak pihak yang turut berpartisipasi membantu pemerintah kota dalam penanganan wabah Covid-19 ini, baik secara pribadi maupun atas nama kelompok maupun secara kelembagaan yang memberi donasi dalam bentuk materi maupun barang untuk membantu mencegah corona.

“Bantuan itu berupa sembako, alat pelindung diri (APD), alat kesehatan lainnya, telah kami diterima dan langsung disalurkan ke pihak yang membutuhkan,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.