Pelantikan kapolri

Imam Masjid Al Aqsa Minta Dukungan Pemda Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Imam Masjid Al Aqsa Palestina, Syeikh Abdul Majid, menyambangi Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (07/06/2017). Ia bersama rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) diterima langsung oleh Wakil Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin, di ruang kerjanya.

Syeikh Abdul Majid meminta dukungan pemerintah daerah, dengan mendoakan warga Palestina dan keberadaan Masjid Al Aqsa dari perebutan tanah suci yang kini saling diklaim.

Syeikh Abdul Majid mengungkapkan melalui penerjemahnya, keadaan Masjid Al Aqsa saat ini tengah menjadi rebutan dan seolah dijajah oleh kaum yahudi. “Olehnya itu, kita perlu mendoakan saudara kita di Palestina sebagaimana hubungan keagamaan kita,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, ada upaya-upaya yang dilakukan untuk menghancurkan Masjid Al Aqsa di Palestina. “Saat ini Masjid Al Aqsa telah terkepung oleh sekelompok anti Islam. Dan saudara-saudara Islam di Palestina dilarang untuk masuk beribadah di Masjid Al Aqsa terlebih lagi di halamannya,” paparnya di dampingi juru bahasa. 

Kondisi itu, kata dia, menyebabkan umat muslim di Palestina hanya dapat menjalankan ibadah salat di perbatasan saja. 

Selain itu, terdapat larangan bagi anak kecil untuk memasuki Masjid Al Aqsa. Diduga mereka diancam akan dibunuh oleh tentara Israel, begitupun para wanita yang memperjuangkan Masjid Al Aqsa. 

Syeikh Abdul Majid mengatakan Masjid Al Aqsa merupakan milik semua. Karena itu perlu disampaikan dan saling mendoakan keadaan yang menimpa Palestina saat ini, demi membebaskan Masjid Al Aqsa, sehingga dapat digunakan sebagai tempat peribadatan umat Islam baik di Palestina maupun yang datang dari penjuru dunia. 

Arsalim bersama beberapa Kepala SKPD Konsel menyimak yang disampaikan oleh imam besar Masjid Al Aqsa itu. Ia mengapresiasi kedatangan rombongan Syeikh Abdul Majid di Konsel. Apresiasi itu ditunjukan dengan penuh rasa kegembiraan. 

“Selaku pemerintah daerah ini merupakan penghargaan dan kegembiraan bagi kami warga Konsel atas kehadiran Imam Besar Masjid Al Aqsa. Dalam rangka membagi informasi kepada seluruh umat muslim di Indonesia khususnya di Konsel terkait keberadaan dan apa yang terjadi di Palestina,” sambut Arsalim. 

Arsalim mengaku pernah ke Palestina di tahun 2013 dan melaksanakan salat di Masjid Al Aqsa. Dia meyakini masyarakat muslim di dunia akan memberikan dukungan kepada Palestina utamanya doa maupun bantuan donasi yang bermanfaat bagi warga Palestina.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.