Imanuddin Gelar Reses di Dua Desa, Ini Keluhan Warga

SULTRAKINI.COM: Konkep- Ketua Komisi III DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) Imanuddin menggelar reses perdananya di Dua Desa, yakni desa Bangun Mekar Kecamatan Wawonii Utara dan desa Matabubu Kecamatan Wawonii Timur Laut. Desa pertama yang dikunjunginya adalah desa Bangun Mekar. Dihadapan puluhan warga, politisi PKB ini mengatakan bahwa tujuan reses adalah menyerap aspirasi atau masukkan warga terkait percepatan pembangunan. Jadi secara khusus wilayah kerja komisi III yakni pendidikan, kesehatan, BKKBN, Dinsos, Kesra, Dispora, RSUD. Namun pada hakekatnya tetap mengawasi semua instansi yang ada di Konkep.

 

Mendengar hal ini, para perwakilan warga Bangun Mekar meminta agar honorer tenaga guru bisa lebih diperhatikan karena khusus di sekolah dasar (SD) di desa sini sangat jauh dari gaji layak. Kemudian pembangunan fasilitas sekolah berupa perpustakaan dan pembangunan pagar. Warga lainnya meminta agar kondisi mesjid mereka bisa diberi anggaran rehabilitasinya, kemudian pembuatan tapal batas desa serta menurut warga yang terpenting adalah disiapkan fasilitas olahraga baik bola voli dan bola kaki.

 

\”Sejak dulu sampai sekarang yang menyatukan warga Desa Bangun Mekar adalah melalui kegiatan olahraga. Namun akhir-akhir ini sudah tidak terpelihara mengingat sudah tidak ada lapangan voli dan lapangan bola. Jadi kami minta disiapkan fasilitasnya. Hobi kampung kami ini yakni berolahraga baik anak-anak sampai orang tua,\” kata Sitti Ani.

 

yamaha

Lainnya halnya dengan Desa Matabubu, warganya meminta agar dibangunkan sarana air bersih dan pembangunan jalan tani. \”Kami ini susah mendapat air bersih. Kemudian yang terpenting lagi tolong dibuatkan jalan tani karena hasil bumi sangat susah diturunkan dari kebun sebab jalannya susah ditembus kendaraan roda dua,\” kata Kades Matabubu, Rijal Gafar.

 

Warga juga meminta agar dibuatkan tanggul pantai karena jika musim timur tiba, maka rumah pinggir pantai menjadi sasaran ombak. Kemudian mengenai jembatan yang sudah kian rusak. \”Kami juga sebagai perwakilan tokoh pendidik maka meminta untuk dibuatkan pagar sekolah,\” jelas Rijal.

 

Menanggapi masukkan warga, maka ketua Komisi III, Imanuddin bakal membawa suara warga ke sidang parlemen untuk kemudian bisa diprogramkan di tahun 2017. Pada kesempatan itu juga, Imanuddin langsung menyerahkan bantuan dana untuk membeli keperluan olahraga bola voli dan bola kaki. \”Terkait masukkan ini maka saya sebagai perwakilan bapak-bapak akan membawa hal ini ke rapat dewan untuk kemudian bisa direalisasikan,\” tukasnya.

 

Reses tersebut bakal dilanjutkan pada hari Sabtu (9/4/2016) di Desa Noko Kecamatan Wawonii Timur Laut dengan didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Konkep, Awaluddin S.Pd M.Pd.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.