Imunisasi MR Dikampayekan di Sultra, Implentasi 42 Persen

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengkampanyekan pencanangan imunisasi Measles and Rubella (MR) tingkat Sultra yang berpusat di SMPN 15 Kendari, Senin (3/9/2018).

Dinas Kesehatan Sultra menargetkan 825.562 anak usia 9-15 tahun terimunisasi MR. Dalam implementasinya telah dilakukan 42 persen sejak 1 Agustus lalu.

“Dari target itu mininal 95 persen tuntas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Suhudin Kasim, Senin (3/9/2018).

Data Dinas Kesehatan terdapat 21 penderita MR dan sepuluh di antaranya di Kota Kendari. Sedangkan campak sebanyak 298 penderita.

“Tidak ada pengobatan khusus untuk campak dan rubella, namun ini bisa dicegah dengan imunisasi MR,” terang Suhudin Kasim.

Penjabat Sekda Sultra, Isma, mengaku kampanye imunisasi MR merupakan perdana yang digerakkan 1 Agustus lalu. Sehubungan kabar kehalalan imunisasi, menurutnya hal itu tak terlalu berpengaruh di Sultra.

“Di Sultra saya rasa tidak begitu begitu terpengaruh. Imunisasi MR ini penting agar anak-anak terhindar dari campak dan rubella. Apalagi virus ini sangat mamatikan. Kami harapkan September 2018 ini sudah tuntas,” ujar Isma.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang hadir dan sekaligus meresmikan kampanye imunisasi MR, mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan program tersebut.

“Karena ini akan menjamin kesehatan masyarakat. Jadi semua masyarakat dan semua pihak kita harapkan dapat menyukseskan kampanye ini,” ucap Sulkarnain dalam kampanye yang dihadiri juga Ketua MUI Sultra, Mursyidin.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.