Imunisasi Polio, Buton Terbaik Se Sultra

SULTRAKINI.COM:BUTON- Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional(PIN) yang diselenggarakan secara serentak di Indonesia pada Tanggal 8-15 Maret 2016 lalu. Kabupaten Buton masih unggul dibanding dengan wilayah-wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

\”Untuk di Sultra, sampe kemarin, Senin (21/3/2016) Buton masih terbaik,\” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, H.Sumardin, S.Ip, M.Kes, saat ditemui di Pasarwajo, Selasa (22/3/2016)

 

yamaha

Salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat memberikan imunisasi secara menyeluruh bagi anak 0 hingga 59 bulan di Kabupaten buton, lanjut Sumardin adalah dengan menerapkan sistim sweeping dimasyarakat. Sweeping ini dilakukan dengan mengunjungi warga untuk melakukan imunisasi.

 

\”Ya kiat-kiat yang kita lakukan itu dengan cara sweeping, kita tidak hanya mengandalkan mereka datang ke pos PIN tapi kita kunjungi dirumahnya,\” ungkap Kadis Kesehatan ini.

 

Untuk itu dia berharap, dengan kegiatan PIN,masyarakat di Indonesia, khususnya Kabupaten Buton terhindar dari bahaya polio yang dapat menyerang anak – anak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.