SUARA

Imutnya Gadis Cilik Ini, Bawa Nama Sultra di Kompetisi Pesona Batik Nusantara 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Gadis cilik usia 6 tahun, Wa Ode Abiyyah Aqilah Izdihaar Muthalib mendapat kehormatan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Pesona Batik Nusantara 2018.

Gadis cilik ini adalah buah hati dari pasangan  Laode Abdul Natsir Muthalib dan Mertin Damsar, berhasil menang setelah melewati seleksi cukup ketat dengan menyisihkan peserta lain yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

Abiyyah menjadi jawara di tingkat Provinsi Sultra dan akan kembali berkompetisi dengan peserta lain dari seluruh Indonesia yang diutus dari Provinsi masing-masing.

Abiyyah dijadwalkan akan kembali mengikuti audisi pada 30 Maret-1 April 2018,” ujar Waode Hikmara Moethalib yang mewakili keluarga Moetalib juga sekaligus bibi kandung Abiyyah saat ditemui, Jumat (2/3/2018).

yamaha

Meski waktu pelaksanaan kompetisi baru akan digelar pada Maret mendatang, namun Hikmara pun meminta dukungan masyarakat Sultra untuk Abiyyah dengan cara mengirim SMS. Ia juga menyebutkan permintaan dukungan ini bukanlah semata-mata untuk menjadikannya juara, tetapi juga sebagai pembuktian bahwa Sultra memiliki putra-putri yang berprestasi yang bisa berkompetisi di tingkat Nasional.

“Anak kami berkompetisi di tingkat Nasional bukan membawa nama pribadi, tetapi membawa nama Sulawesi Tenggara, tentu kami sangat berharap ada dukungan dari seluruh masyarakat. Karena kita ingin tunjukan bahwa Sultra itu memiliki putra-putri yang potensial dan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Dukungan kepada Wa Ode Abiyyah Aqilah Izdihaar Muthalib di ajang Pesona Batik Nusantara 2018, dilakukan dengan mengirim SMS, ketik LSD(spasi)A#ABIYYA kirim ke 99386.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.