Pilkada koltim

Ina Ijaga Terima Bantuan Usai Rumahnya Dilalap si Jago Merah

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ina Ijaga (75) yang rumahnya hangus terbakar di Desa Walompo, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala BPBD Kabupaten Buton, Manafu, mengatakan bantuan sembako, pakaian, dan perlengkapan tidur tersebut diberikan langsung ke korban di Desa Walompo sehari setelah rumah milik Ina Ijaga pada 19 Juli 2019 terbakar sekitar pukul 18.30 Wita.

“Jadi bantuan yang kami berikan pada sore hari, yaitu tanggal 20 Juli adalah beras, selimut, mi instan, kasur, bantal, pakaian berupa daster, sarung, dan tikar,” jelas Manafu di Kecamatan Pasarwajo, Selasa (23/7/2019).

Pilkada

Seperti diketahui, pada 19 Juli 2019 sekitar pukul 18.30 Wita, rumah Ina Ijaga di Desa Walompo hangus dilalap si jago merah. Pengakuan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, kebakaran satu unit rumah tersebut murni kesalahan pemilik rumah.

“Itu murni kesalahan pemilik rumah yang lupa memadamkan api saat meninggalkan rumah, jadi isu-isu yang berkembang di masyarakat dilakukan orang lain atau masyarakat dari luar desa itu tidak benar,” terang Andi Herman.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.