SUARA

Incumbent Pilkada Buton, Umar Samiun Klaim Didukung 10 Parpol

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dukungan kepada Calon Bupati Buton incumbent, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry untuk kembali bertarung di Pilkada 2017 mendatang, nampaknya terus mengalir. Bukan hanya dari masyarakat, namun sejumlah Partai Politik (Parpol) telah menyatakan sikap mendukung Umar- Bakry dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Buton.

Diungkapkan Umar Samiun saat membawakan sambutan pada acara kenal pamit Kapolres Buton Rabu (22/6/2016) malam di Rujab Bupati Buton di Pasarwajo, bahwa dari 11 Parpol yang ada di Kabupaten Buton, 10 diantaranya menyatakan sikap mendukung dirinya bersama La Bakry nanti.

Ketua DPW PAN Sultra ini menyebutkan, 10 Parpol yang bakal mendukungnya diantaranya yaitu Partai Demokrat, PBB, PKB, PPP, Nasdem dan PKS.

yamaha

“Kemarin saya ke Kendari ketemu ketua Nasdem pak Toni Herbiansah menyatakan kesiapan mendukung Umar-Bakry, selain itu juga Demokrat, PKS, PKB, PBB, dan PPP. Dan isyaallah dari 11 Parpol, 10 mendukung saya,” ungkap Umar Samiun.

Disinggung soal PDIP yang saat ini sudah menyatakan sikap mendukung H. Hamin atau La Rengke, Umar Samiun memprediksi akan turut bergabung untuk mendukung Umar-Bakry melanjutkan pembangunan di Kabupaten Buton.

“Tinggal PDIP, tapi mudah-mudahan dengan kondisi seperti ini, insyaallah juga akan membuka diri,” pungkas Umar Samiun.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.