Iklan Clarion

Indahnya Kebersamaan Ramadan di BPPKB Konut, Patut Dicontoh

SULTRAKINI.COM : KONUT – Bulan suci Ramadan, merupakan waktu yang tepat bagi kita umat muslim untuk berbagi berkah ke sesama. Tak hanya itu bulan suci ini juga waktu yang baik untuk menjalin silahturahmi mempererat tali persaudaraan.

 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Hal inilah yang coba di implementasinya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konawe Utara, H. M. Kasim Pagala, dengan menggelar buka puasa serta sahur, bersama seluruh pegawai di Kantor BPPKB Konut. Tak hanya diikuti oleh para staf, kegiatan ini juga diikuti oleh para pimpinan, serta Pegawai Harian lepas (PHL).

 

Menurut Kasim Pagala, kegiatan ini dilaksanakan utuk mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan bawahannya selama bulan puasa.

 

Momen kebersamaan di salah satu Instansi pemerintah pemkab Konut ini cukup istimewa, selain program inisiatif ini terbilang unik, namun yang menarik karena menu yang disajikan saat berbuka puasa dan sahur merupakan kreasi para pegawai dan tenaga honorer di kantor itu sendiri.

 

Jadi tidak heran, jika kantor pemerintah di Konut lainnya terlihat \”loyo\” di momen Ramadan, di BPPKB terlihat berbeda. Sejak subuh hari, di kantor ini telah ramai dengan aktifitas olahraga seusai sahur, setelah itu dilanjutkan dengan aktifitas kerja seperti biasa. Olehnya itu, di Kantor BPPKB Konut keramaian aktifitas pegawai terlihat dari pagi hingga pagi kembali.

 

Oleh para pegawai di BPPKB Konut sendiri, kegiatan ini disambut positif, apalagi sang pimpinan, H.M Kasim Pagala, memberikan contoh membangun kebersamaan antara pegawai dan pimpinan dengan memilih ikut menginap di Kantornya ketimbang di rumah dinasnya, inilah yang membuat semangat para pegawai utamanya yang berdomisili di luar dari Konut ikut menginap di kantor.

 

Nuansa kekeluargaan benar-benar terbangun di momen ini, terlihat saat shalat berjamaah yang diikuti oleh seluruh pegawai, yang diimami langsung oleh H.M Kasim Pagala.

 

 

Tak ketinggalan, H. M. Kasim Pagala juga memberikan kesempatan awak SULTRAKINI.COM, untuk ikut merasakan indahnya kebersamaan dengan sahur bersama di kantor BPPKB Konut, yang telah dinahkodainya selama tiga tahun itu.

 

Dari pantauan media ini, pria yang hobi olahraga bulu tangkis ini kerap menyelipkan pesan moril kepada pegawainya untuk tetap disiplinan serta bertanggungjawab dalam bekerja terutama di bulan puasa. Pesan ini diungkapkannya, ditengah kebersamaan dengan pegawai seperti saat sahur bersama atau saat buka.

 

\”Dibulan suci Ramadan ini, disiplin tetap kita tingkatkan karena disiplin merupakan harga mati bagi kita aparatur sipil negara,\” pesannya.

 

Jangan hanya karena kita berpuasa, lanjut Kasim, maka kita bermalas-malasan berkantor, justru di bulan puasa kita tingkatkan kedisiplinan sehingga amal ibadah kita berlipat ganda.

 

Selain itu, ia juga sering menekankan pada pegawainya, bahwa berjalannya suatu birokrasi di pemerintahan selain karena disiplin, juga karena loyalitas bawahan pada pimpinan. \”Sebagai bawahan itu harusnya loyal pada pimpinan, saat pimpinan memberikan arahan atau tanggung jawab harus di laksanakan dengan baik, ikutilah gaya pimpinan,\” tegasnya.

 

Ia mencontohkan bagi pegawai, untuk bekerja dengan mengikuti gaya pimpinan. \”Jangan mengikuti gaya konuai (kaki seribu) jika menabrak sesuatu saat berjalan lansung menggulung seperti obat nyamuk,\” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.