Indobarometer: Keterpilihan KSK-GTS 84 Persen

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah saat menyerahkan dukungan partainya kepada KSK-GTS. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terhadap Pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) di Pilkada telah dimantapkan. Partai besutan Surya Dharma Paloh tersebut setidaknya punya alasan kuat mendukung calon petahana tersebut.

Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah mengungkapkan, pasangan KSK-GTS punya tingkat keterpilihan yang lebih tinggi dibandingkan pasangan kandidat lainnya di Konawe. Berdasarkan survei Indobarometer, duet Bupati dan Ketua DPRD Konawe tersebut mencapai 84 persen.

“Survei Indobarometer untuk Kery dan Gusli (KSK-GTS) mencapai 84 persen. Ini menunjukan kalau masyarakat masih sangat menginginkan Kery menjadi Bupati Konawe lagi. Makanya kami optimis pasangan ini akan menang,” ujarnya, Sabtu (30/9/2017).

Selain survei KSK-GTS di Konawe, Tony juga membeberkan survei di daerah lainnya yang bakal menggelar Pilkada serentak. Untuk Kolaka, survei tertinggi masih dipegang kandidat petahana, Syafei Kahar, yakni 82 persen keterpilihan. Sementara di Kota Baubau, survei tertinggi juga masih dipegang petahana, AS Tamrin yang mencapai 29 persen.

“Kami diintruksikan dari pusat bahwa harus mendukung kandidat yang menang. Makanya kami memilih untuk mengusung kandidat yang surveinya paling tinggi. Itu kami berikan tanpa mahar apapun,” terang pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kolaka Timur itu.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan