SUARA

Infrastruktur Jalan di Lima Kecamatan Wilayah Konut akan Diaspal

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pekerjaan Umum merencanakan peningkatan jalan aspal pada 2019. Proyek di lima kecamatan itu akan menggunakan APBN Rp 33 miliar.

Lima kecamatan sasaran peningkatan jalan adalah poros Wawolur di Kecamatan Motui, poros Alo-alo Kecamatan Lembo, poros Sawa Kecamatan Sawa, poros Awila Puncak Kecamatan Molawe, dan Poros Lameruru Kecamatan Langgikima.

“Kemarin saya baru tiba untuk konkret akhir ini sudah disetujui. Sudah mengacu pada usulan yang bersifat e-planing nasional. Untuk mendapatkannya harus ada upaya dari dinas teknis untuk komunikasi di Kemeterian PUPR. Alhamudulilah upaya kami berhasil,” terang Kepala Dinas PU Konut, Majenuddin, Jumat (18/1/2019).

yamaha

Program Pemda tersebut merupakan slah satu visi dan misi kepala daerah dalam peningkatan infrastruktur secara merata. Program PU juga tetap disingkronkan dengan visi dan misi pemerintah pusat.

“Kita sinkronkan dengan OPD lain., misalnya di pertanian. Selain kegiatan yang sudah direncanakan, saya sebagai kadis selalu melihat kondisi. Jika ada yang bersifat urgen berhubungan dengan kepentingan masyarakat, segera kami selesaikan tanpa menunggu perintah,” tambahnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.