Iklan Clarion

Ingin Bebas Noda di Gigi Walau Senang Minum Kopi ? Atasi Dengan Ini..

SULTRAKINI.COM: Nikmatnya secangkir kopi terkadang harus dibayar dengan bercak kecoklatan yang membekas di gigi. Ini banyak dialami, tak cuma oleh penikmat kopi tetapi juga penggemar teh.

Menurut drg Gusti Ayu Putri Langgeng Sari dari RS Mayapada, bercak noda yang menempel di gigi berasal dari kandungan polifenol dalam kopi. Senyawa tersebut ketika pecah di air akan menghasilkan bercak yang menempel di permukaan gigi.

Cara mengatasinya, paling mudah yakni dengan menghindari kontak gigi dengan kopi. Salah satunya dengan menggunakan sedotan. Agak aneh memang, apalagi jika kopinya masih panas.

Untungnya masih banyak cara lain yang bisa dilakukan. Misalnya kumur-kumur dengan air putih setelah minum kopi. Bisa juga dengan menghindari pemakaian gula dan krimer, untuk mengurangi risiko noda menempel di gigi.

Jika memilih kopi dengan susu, drg Sari menganjurkan untuk memilih susu yang mengandung lemak hewani. “Lemak susu hewani dapat mengikat polifenol,” kata drg Sari.

Tak kalah penting, rajin-rajinlah menggosok gigi termasuk setelah minum kopi. Minum kopi tidak perlu lagi takut giginya coklat.

Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.