SULTRAKINI.COM: Memiliki foto keren saat liburan sudah menjadi keharusan. Terlebih foto itu untuk diunggah ke media sosial. Namun bukan hanya soal kejituan fotografer, wajah fotogenik, latar belakang bagus, dan busana yang trendi. Tapi tak dimungkiri bahwa pemilihan busana juga mendukung foto OOTD (outfit of the day) yang sempurna. Bukan cuma soal model tapi warna ternyata juga punya pengaruh besar demi kesempurnaan sebuah foto.
Ingin Foto 'OOTD' Terlihat Bagus Dan Menarik ? Jangan Gunakan Pakaian Ini
Foto keren ini pasti akan terlihat sempurna di media sosial. (Foto: REUTERS)

Direktur Pantone Color Institute dan penulis buku The Complete Color Harmony Pantone Edition, Lee Eiseman mengungkapkan bahwa warna pakaian yang dikenakan juga punya andil dalam menciptakan hasil foto yang memuaskan. 

Eiseman menjelaskan bahwa warna pastel pucat dan putih akan membuat subjek foto tampak tak bercahaya dan kusam. Lebih lanjut ia menganjurkan untuk mengenakan pakaian yang memiliki warna solid dan kuat. 

"Kamera kadang mengalami kesulitan dalam menyesuaikan kontras yang terang, jadi lebih baik untuk menggunakan warna terang sebagai satu potongan pakaian dan tidak menggunakannya secara terpisah," tutur Eiseman dilansir dari Who What Wear.

Eiseman kemudian memaparkan beberapa warna pada pakaian yang bagus dikenakan untuk berfoto antara lain merah gelap, teal, turquoises, dan berbagai nuansa warna hijau dan biru.

"Hijau gelap yang kaya warna, ungu, dan biru, semua bagus. Jika lebih memilih warna netral, abu-abu yang terbaik, bahkan lebih bagus daripada warna hitam. 

"Warna cokelat yang hangat dan earthy juga pilihan bagus. Memadupadankan hitam dan putih bisa memberikan kontras yang terlalu banyak. Mid-tone atau rose-pink bahkan warna-warna karang juga indah," ujarnya. 

Berbanding terbalik dengan pakaian, Eiseman berpendapat bahwa warna pastel dan putih tampak lebih cocok untuk make up. Terlebih lagi jika menggunakan produk kosmetik yang diciptakan oleh profesional.


Sumber: cnnindonesia.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations