Iklan Clarion

Ingin Mencegah Uban Prematur ? Konsumsi Vitamin Ini

SULTRAKINI.COM: Ketika rambut sudah mulai beruban atau telah memutih dibutuhkan banyak perawatan dan komitmen untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Meskipun demikian, ternyata ada cara untuk mencegah uban prematur, sebagaimana dilaporkan situs newbeauty.com.

Kekurangan makanan dapat menyebabkan rambut beruban dengan sangat cepat. Artinya, orang dengan kadar vitamin esensial tertentu dapat menunda tanda-tanda rambut beruban lebih lama dari yang lain.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di The International Journal of Trichology, para periset menemukan orang-orang yang memiliki kadar vitamin B12 dan biotin lebih rendah cenderung mengembangkan rambut beruban pada usia lebih dini.

Namun, penting untuk dicatat, penelitian ini terdiri atas ukuran sampel yang kecil sehingga diperlukan lebih banyak penelitian lain untuk memastikan hasilnya konsisten.

Walaupun demikian, dengan selalu mengkonsumsi vitamin harian, seseorang tidak hanya akan mendapatkan dorongan kesehatan, tapi mungkin juga bakal menerima beberapa manfaat kecantikan.

Sumber: tempo.co

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.