Iklan Clarion

Ingin Panjang Umur? Banjiri Tubuh dengan Vitamin D

SULTRAKINI.COM: Perdebatan mengenai pentingnya asupan vitamin D masih terus berlangsung. Bahkan baru-baru ini sebuah penelitian seperti dilansir dari foxnews.com menemukan bahwa rendahnya konsumsi vitamin D mampu menyebabkan kematian dini.

Penelitian yang dilakukan di University of California-San Diego ini melakukan tes pada 32 peserta yang kemudian dianalisis kadar vitamin D di dalam darah mereka. Para peneliti kemudian menemukan bahwa peserta tes dengan tingkat vitamin D atau 25-hydroxyvitamin yang lebih rendah di dalamnya memiliki dua kali kemungkinan untuk mengalami kematian ini dibandingkan dengan mereka yang kadar vitamin D di dalam darahnya lebih tinggi.

“Vitamin D membantu tubuh dalam menyerap kalsium dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Kekurangan vitamin ini selain mampu menyebabkan tulang keropos, juga mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh,” kata penelitian yang juga diterbitkan dalam American Journal of Public Health.

Baca Juga

Sebelumnya penelitian yang berkaitan dengan asupan vitamin D ini juga menyebutkan bahwa kekurangan vitamin D dapat menimbulkan kerusakan otak dan peningkatan risiko komplikasi pada ibu hamil. 

Sumber: Merdeka.com

Komentar
Loading...