SULTRAKINI.COM: Menjadi tinggi membuat seseorang terlihat hebat, juga menambah tingkat kepercayaan saat berhadapan dengan orang banyak. Namun, tidak cukup jika hanya mengandalkan pertumbuhan alami, juga dibutuhkan asupan yang tepat.
Ingin Tubuh Lebih Tinggi ? Konsumsi Makanan Ini
Makanan yang membuat tubuh lebih tinggi beberapa inci. (Foto: Istimewa)

Menurut para ahli, tinggi seseorang ditentukan oleh genetikanya, dan diyakini seseorang berhenti tumbuh setelah mencapai usia 18 tahun. Di sisi lain, beberapa ahli kesehatan mengatakan tinggi badan masih dapat ditingkatkan beberapa inci dengan menambahkan beberapa jenis makanan dalam makanan sehari-hari. 

Mengutip Times Of India, berikut 9 makanan yang bisa membuat tubuh jadi tinggi; 

1. Sayuran Hijau 

Serat merupakan menu makanan yang penting. Salah satunya sayuran hijau yang dibutuhkan untuk merangsang hormon pertumbuhan di tubuh dan hasilnya bisa meningkatkan tinggi badan.

2. Kedelai 

Kedelai sebagai sumber protein, folat, vitamin, serat, dan karbohidrat yang kaya akan meningkatkan massa dan kepadatan tulang serta jaringan yang membantu meningkatkan tinggi badan. Menurut ahli gizi, seseorang harus mengkonsumsi 50 gram kedelai setiap hari untuk menjadi tinggi. 

3. Oatmeal 

Makanan kaya protein seperti oatmeal membantu penciptaan jaringan baru pada sel. Menurut ahli kesehatan, mereka yang ingin meningkatkan tinggi badannya harus mengkonsumsi setidaknya 50 gram oatmeal saat sarapan setiap hari.

4. Kacang - kacangan 

Jenis Kacang-kacangan memang sangat baik untuk tubuh, di antaranya kacang tanah, kacang almond,  biji-bijian seperti biji labu, biji. Jenis kacang-kacangan itu  mengandung mineral penting dan asam amino yang membantu dalam memperbaiki dan membangun jaringan baru.

5. Ikan

Ikan seperti salmon, tuna dan sarden adalah sumber protein dan vitamin D yang kaya yang penting untuk pertumbuhan tinggi. Mereka juga membantu dalam pertumbuhan, perkembangan, dan kepadatan tulang.

6. Telur

Telur menjadi makanan  yang tidak terpisahkan dari menu sehari-hari. Telur, sebagai sumber kaya protein berkualitas tinggi, membantu dalam mengembangkan tulang yang kuat dan tubuh yang sehat. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 3 sampai 6 putih telur setiap hari.

7. Ayam

Ayam adalah sumber protein terbaik yang membantu membangun jaringan dan otot. Sebaiknya mengkonsumsi setidaknya 50 gram ayam setiap hari dan melihat keajaibannya yang terjadi.

8. Pisang

Pisang memiliki manfaat kesehatan yang diperoleh, di antaranya sebagai sumber mineral yang kaya seperti kalium, mangan, kalsium dan bakteri pro biotik yang sehat.

Pisang membantu dalam meningkatkan tinggi dengan cara yang bervariasi. Ini juga menetralkan dampak berbahaya sodium pada tulang dan membantu mempertahankan konsentrasi kalsium dalam tulang. 

9. Ashwagandha

Hal ini dianggap sebagai obat herbal alami untuk meningkatkan tinggi badan. Ini berisi berbagai macam mineral yang membantu dalam memperluas tulang dan juga meningkatkan kepadatan tulang yang merupakan prasyarat untuk meningkatkan tinggi badan.


Sumber: sindonews.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations