SULTRAKINI.COM: JAKARTA - Kandungan eau de toilette dan eau de parfum pada parfum membuat wewangian tersebut sensitif. Oleh karena itu, agar aroma tahan lama, parfum harus disimpan di tempat yang tepat.

Ingin Wangi Parfum Tahan Lama? Berikut Ulasannya
Kulkas menjadi tempat penyimpanan parfum yang baik. Pasalnya wangi parfum bisa menjadi lebih awet. Foto/Istimewa.

Kulkas menjadi tempat terbaik untuk menyimpan parfum. Seorang pakar parfum sekaligus manager pemasaran di Space Station, Vlatka Lake mengatakan menyimpan parfum di kulkas bisa membuat aroma parfum awet. 

"Banyak dari kita menyimpan koleksi parfum berharga di atas meja rias, tapi parfum dan cologne dengan konsentrat minyak tinggi bisa rusak seiring berjalannya waktu saat terkena cahaya dan panas," kata Lake seperti dilansir The Sun. 

Lake menyarankan untuk tidak menyimpan parfum di jendela dan kamar mandi. Namun, jika kulkas Anda penuh, pilih tempat penyimpanan yang kering dan dingin, seperti kulkas.

Selain penyimpanan yang tepat, Anda juga bisa megoleskan krim atau lotion pada nadi sebelum menyemprotkan parfum. Lake mengatakan, cara ini merupakan salah satu trik agar aroma parfum yang digunakan bisa awet.

Cara lain, semprotkan parfum langsung ke kulit yang baru dilembabkan dengan krim yang tidak diberi wewangkan. Cara ini juga sama dapat membuat aroma parfum lebih tahan lama.


Sumber: Sindonews.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations