Pilkada koltim

Inginkan Perubahan, Sejumlah Warga di Tiga Kecamatan Konsel Dukung Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Sejumlah warga di tiga Kecamatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yaitu Landono, Mowila Angata nyatakan sikap mendukung pasangan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae dalam pilihan kepada daerah (Pilkada) Konsel pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan saat silaturahmi bersama warga Desa Arongo, Desa amotowo, Desa Abenggi Kecamatan Landono, Desa Raka Wuta Kecamatan Mowila, dan Desa Langgea Indah Kecamatan Angata.

Salah seorang warga Desa Raka Wuta, Joko, mengungkapkan pihaknya berkomitmen memenangkan pasangan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae dalam Pilkada Konsel pada Desember mendatang. Alasannya memenangkan pasangan tersebut karena pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Konsel saat ini adalah figur baru yang muda, inovasi dan enerjik dalam memberikan perubahan.

“Intinya kami butuh figur baru untuk mengawal perubahan di Konsel. Kita jauh tertinggal dengan daerah lain pak. Kita capemi di PHP (Pemberi Harapan Palsu). Biar pemerintah kita tau. Yang kami harapkan disini adalah kemajuan ekonomi rakyat, seperti pertanian, budi daya perikanan air tawar dan komitmennya untuk pembangunan,” tuturnya, Minggu (14/6/2020).

Ditambahakan Made Arwani, salah satu warga setempat mengaku respek kepada Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae, yang telah mengunjungi warga Arongo untuk bertatap muka langsung mendengarkan keluhan warga setempat.

“Terima kasih pak sudah kunjungi kami. Di kesempatan ini, saya bersama warga lainnya harapkan pak Rusmin – Senawan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. Di beberapa tahun lalu bapak sudah banyak bantu kami khususnya aspek kesehatan. Semoga bapak terpilih dan jalan disini bisa diperbaiki,” ucapnya.

Pilkada

Lebih lanjut Made membeberkan bahwa di Pilkada sebelumnya warga banyak dijanji calon lainnya, namun hingga saat ini tidak terealisasi.

“Kami sangat dianak tirikan. Dijanji akan dibuatkan sertifikat tanah tapi tidak juga ada respon dari pemerintah. Jangankan itu, jalan disini saja belum diperbaiki padahal dijanji mau diperbaiki. Itu janjinya calon bupati yang lalu,” keluhnya.

Menyikapi hal tersebut, Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae berkomitmen untuk membenahi tatanan pemerintahan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), percepatan pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, memajukan perikanan, pertanian dan di segala sektor.

“Semua akan kita benahi dengan tatanan yang lebih baik. Niat kami adalah untuk membangun dan memajukan kampung halaman Konsel, mari bersama mengawal perubahan”, ungkap Oging sapaan akrab Rusmin Abdul Gani (RAG).

Hal senada juga disampaikan Senawan Silondae, Konsel merupakan daerah pertama yang dimekarkan pasca reformasi, dan harusnya lebih maju dari daerah lainnya yang baru mekar, salah satu contohnya adalah Kabupaten Kolaka Utara dan daerah lainnya.

“Kita harus memajukan daerah, karena potensi Konsel yang dimiliki menjadi aset daerah yang harus dikelola dengan baik. Olehnya itu, saya bersama pak Rusmin akan tampil di pilkada Konsel mengawal perubahan,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.