Ini Alasan PDIP Dukung Derik

  • Bagikan
Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah saat mendampingi Pengurus DPD PDIP Sultra menggelar konferensi pers terkait Pilkada 2017. Foto: Didul Interisti / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPP PDIP telah menetapkan Zayat Kaimoeddin (Derik) sebagai calon usungannya di Pilwali Kota Kendari 2017. Ada beberapa alasan yang membuat partai berlambang banteng tersebut akhirnya memilih Putra Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara tersebut.

“Alasannya karena dari beberapa calon yang mendaftar, Derik yang memiliki partai lain yang jelas. Dengan begitu PDIP menunjuknya untuk tampil di Pilwali,” terang Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Hugua, di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (20/9/2016) malam.

Selain itu, kata Hugua, Derik juga merupakan kader PDIP. Hal ini, katanya, dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang telah dimiliki Derik. “Walau dia kader baru di PDIP, tapi dia sudah punya KTA,” jelas Hugua.

Sedangkan mengenai isu yang gencar dihembuskan ke  Derik, Mantan Bupati Wakatobi ini mengatakan PDIP tidak terlalu mempersoalkannya. “Semua orang pasti punya masa lalu. Tidak ada seorang pun yang bersih di dunia ini,” ujarnya.

Dengan begitu, katanya, setiap calon yang tampil pasti mempunyai isu yang dapat dihembuskan oleh lawan politiknya.  “Maka apapun yang terjadi Pak Derik telah memenuhi kriteria kami,” tegasnya.

Menurutnya, Derik dan pasangannya merupakan orang terbaik yang dipilih PDIP untuk tampil di Pilwali 2017. “Kami yakini mereka merupakan orang-orang terbaik dan dengan waktu 5 bulan ini kami yakin dapat memenangkan Pilwali Kota Kendari,” tutupnya.

  • Bagikan