Ini Alasan Surunuddin Dangga Pilih Rasyid di Pilkada Konsel

  • Bagikan
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga “mengunci” beberapa rekomendasi partai untuk kembali bertarung di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Namun untuk maju di periode keduanya tersebut, Surunuddin Dangga tidak akan lagi berpasangan dengan wakilnya yang mendampinginya saat ini memimpin Kabupaten Konsel, yaitu Arsalim Arifin. Calon wakilnya pada pilkada Konsel tersebut, ia memilih politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rasyid-anggota DPRD Sultra dua periode.

Surunuddin Dangga mengatakan, alasannya memilih Rasyid sebab pertimbangan politik, yaitu kesepakatan dengan semua partai politik yang mengusungnya di pesta demokrasi lima tahunan iitu.

“Dari tiga nama yang diajukan oleh sejumlah partai yang bakal mengusung kami di pilkada, saya memutuskan berpasangan dengan Rasyid. Itupun kesepakatan dengan semua parpol pengusung,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di Kota Kendari, Sabtu (11/7/2020).

Kepastian dilepasnya Arsalim Arifin di pilkada serentak tersebut, setelah mendapat rekomendasi partai yang bakal mengusung, yakni Partai Nasdem, PKS, PKB, dan PBB merekomendasi tiga nama yakni Arsalim, Samsu, dan Rasyid. Nanum, nama terakhir inilah yang kemudian difinalkan untuk menjadi pasangan menuju Pilkada 2020.

“Kalau saya berpasangan dengan Pak Arsalim, pastilah suara akan condong ke Wahyu, apalagi pendukung dan simpatisan mendiang alamarhum Imran bakal mengalihkan dukunganya ke Wahyu karena keduanya adalah kerabat dekat,” jelasnya.

Selain itu kata mantan Ketua DPD Partai Golkar Konsel itu, dipilihnya Rasyid sebagai calon wakil bupati Konsel dikarenakan dia memiliki basis massa yang mumpuni, putra daerah yang teruji di DPRD Konsel dan Sultra.

“Survei Rasyid cukup hampir sama dengan Arsalim, saat ini tinggal menjemput rekomendasi partai yang bakal mengusung kami di pilkada Konsel. Selanjutnya akan diagendakan deklarasi bersama,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan