Ini Calon Walikota yang Mendaftar di PDIP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPC PDIP Kota Kendari telah menutup pendaftaran bakal calon walikota pada Rabu (24/2/2016) pukul 16.00 Wita. Pendaftaran itu dibuka sejak Jumat (19/2/2016) pekan lalu, untuk calon yang ingin menggunakan pintu partai besutan Megawati itu.

 

Tercatat, ada 10 kandidat yang mendaftar di PDIP Kendari. Mereka adalah Amarullah, Ishak Ismail, Andi Musakkir Mustafa, Muh. Zayat Kaimoeddin, Sudarmanto, Jufri (tim sukses Adriatma Dwi Putra), La Ode Umar Bonte, Abd. Rasak, Abd Rahman, dan Nur Salam.

 

Sedangkan yang sudah mengembalikan berkas baru 6 orang, yakni Amarullah, Ishak Ismail, Muh. Zayat Kaimoeddin, Andi Musakkir Mustafa, Umar Bonte, dan ADP yang diwalikan tim suksesnya bernama Jufri.

 

\”Yang menentukan bukan saya dan Hugua tetapi diri mereka sendiri. Biar juga nasional begitu juga,\” terang Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Alwi, Rabu (24/2/2016).

 

Menurutnya, kandidat yang diusung bukan persoalan kader atau bukan kader. Tetapi dilihat dari hasil survei elektabilitasnya. Dia mencontohkan Pilkada tahun 2015, banyak kader PDIP mendaftar namun tidak banyak yang lolos, karena partai juga melakukan survei lewat lembaga survei independen.

 

yamaha

Kewenangan DPC PDIP Kendari, hanya melakukan penjaringan dengan memeriksa berkas yang kembali. Jika berkas itu masih kurang lengkap, maka PDIP akan menghubungi kandidat agar diselesaikan dengan tuntas. Setelah selesai pemeriksaan, barulah berkas dikirim ke tingkat provinsi.

 

Hasil penjaringan di tingkat provinsi, akan dibawa ke DPP untuk ditetapkan calon walikota yang akan diusung. DPC PDIP Kendari sendiri menjadwalkan rapat pleno penentuan berkas pada Jumat (26/2/2016).

 

\”Saya sudah mendaftar sebagai calon walikota, dan ini menjadi bahan pertimbangan dari PDIP. Saya berharap PDIP bisa bersama-sama dengan saya, seperti yang dikatakan ketua DPC PDIP Kendari, bahwa saya pada tahun 2014 lalu pernah bersama teman-teman PDIP dalam satu perjuangan politik,\” ujar Andi Musakkir Mustafa usai menyerahkan berkas pendaftaran di PDIP, Rabu (24/2/2016).

 

Saat itu, kata Musakkir, dirinya dan Hugua mengkoordinir relawan di tingkat Sultra dengan berkeliling ke seluruh pelosok untuk melakukan konsolidasi dengan masyarakat.

 

\”Dan tentunya ini menjadi modal suatu kerjasama yang saya sangat harapkan bahwa PDIP bisa mempertimbangkannya,\” imbuh Musakkir.(C)

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.