Iklan Clarion

Ini Harapan Para Veteran Kepada Pemda Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kehidupan para veteran di massa kini ternyata masih jauh dari tingkat kesejahteraan. Suara itulah yang coba diungkapkan Ketua Legiun Veteran Konawe, Muhammad Husen kepada Pemda Konawe dalam memperingati hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2016).

Husen mengatakan pihaknya sudah coba mengusul beberapa hal ke Pemda Konawe untuk kiranya menjadi pertimbangan. Ia berharap jika ada bantuan-bantuan, seperti bedah rumah supaya bisa juga diberikan pada para veteran yang masih hidup hingga saat ini. Setidaknya ada 46 veteran Konawe yang tersisa dan butuh sentuhan kesejahteraan.

Selain itu, ia juga berharap agar para veteran dibabaskan dari pajak, anak cucunya bisa mendapat kesempatan kerja, akses kesehatan (kartu sehat) dan perlindungan hukum. “Kami mengapresiasi Pemda Konawe yang telah mewujudkan sebagian dari harapan tersebut. Semoga bisa terus dilanjutkan demi kesejahteraan para mantan pejuang kita,” jelasnya.

Perkataan Husen juga diamini veteran lainnya, Huseng. Peraih lima lencana penghargaan itu mengatakan, agar pemerintah bisa memperhatikan keluarga veteran, khususnya bagi mereka yang telah meninggal dunia.

Sementara itu, Ahmad juga meminta agar kesejahteraan veteran bisa ditingkatkan. Ia berharap ada perhatian khusus bagi keluarga veteran yang punya prestasi dan potensi yang baik untuk membangun daerah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.