Ini Hasil Pembangunan Pemkab Kolaka untuk Pendidikan dan Kesehatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kolaka memprioritaskan sembilan program pembangunan. Diantaranya fokus pada program pendidikan dan kesehatan.

“Target kita normatif saja, saat ini saya memprioritaskan sembilan program yang kita perkecil lagi dalam empat program prioritas. Yaitu infrastruktur, PLN, air bersih dan rumah sakit,” katanya, saat ditemui usai perayaan HUT Sultra ke-53 di Kendari Kamis (27/4/2017).

“Kami juga lagi program pendidikan untuk anak sekolah dan perbaikan tenaga kesehatan, dan tenaga kerja juga ini lagi difokuskan untuk terus ditingkatkan,” sambungnya.

yamaha

Hasil pembangunan Pemkab Kolaka di sektor pendidikan saat ini, diantaranya pembangunan 21 unit perpustakaan, 4 unit laboratorium, pembangunan sarana pendidikan dasar 9 tahun dengan anggaran Rp 13,5 miliar, sarana pendidikan menengah dengan anggaran Rp 9,56 miliar serta pembangunan sarana olahraga sebesar Rp 2,9 miliar.

Di sektor kesehatan, Pemkab telah melakukan pembangunan 1 unit Puskesmas, 2 unit ruang bersalin, serta rehab perumahan paramedis sebanyak 8 unit. Anggaran  pembangunan sarana kesehatan dialokasikan Rp 52,69 miliar, termasuk pembangunan rumah sakit umum daerah.

Peserta jaminan sosial kesehatan nasional di Kolaka kini mencapai 141.292 orang, dari 235.655 penduduk Kolaka atau 59,69 persen.

Laporan: Sulham

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.