Ini Jumlah Kuota Formasi CPNS dan P3K untuk Wilayah Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari mendapatkan kuota untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 64 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 375 orang tahun 2021 ini.

Kuota CPNS sebanyak 64 ini terdiri dari tenaga kesehatan 34 orang dan formasi tenaga teknis 30 orang.

Kuota penerimaan CPNS Pemkot Kendari tahun ini lebih kecil bila dibandingkan dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya, misalnya tahun 2018 kuota CPNS yang diterima berjumlah 207 orang dan 2019 kuota CPNS mencapai 97 tetapi yang terisi hanya 93 orang.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Dudy Laewani menyebutkan untuk perekrutan P3K dibagi ke dalam tiga gelombang. Apabila peserta tidak lulus pada tes pertama dapat mengikuti tes kedua, juga bisa mengikuti tes ketiga.

“Tes pertamanya itu dikhususkan untuk  tenaga yang sudah terdaftar di kategori K2 dengan guru honorer yang terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan),” ungkap Dudy, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, Dudy menjelaskan untuk tes kedua dan ketiga P3K baru dapat diikuti untuk yang lagi sementara honor dan bagi yang baru lulus pendidikan guru serta diharuskan memiliki sertifikat pendidik.

Kata dia, untuk jadwal pelaksanaan pendaftaran CPNS sendiri masih tentatif. Untuk tanggal pelaksanaan pastinya masih menunggu hasil Rakor pada tanggal 25 Mei di Makassar tentang jadwal penerimaan CPNS tahun 2021.

“Ujiannya sendiri akan diadakan di SMPN 5 Kendari dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat”. tutupnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.