Ini Lokasi Salat Ied dan Kurban Pj Walikota Baubau

  • Bagikan
Kabag Kesra Sekretariat Kota Baubau, Asmahani. (Foto: SULTRAKINI.COM)
Kabag Kesra Sekretariat Kota Baubau, Asmahani. (Foto: SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Jika sebelumnya saat melaksanakan salat Idul Fitri di Pelataran Pantai Kamali Kelurahan Wale, di Idul Adha 1439 H,  Pj Walikota Baubau Hado Hasina bakal salat di Lapangan Stadion Betoambari Kelurahan Tanganapada. Hal ini diungkapkan, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Kota Baubau, Asmahani.

Asmahan mengatakan, di hari raya kurban nanti, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra tersebut dipercaya sebagai Khatib sedangkan imamnya Sulaiman Siraij.

“Idul Adha beliau salat di Stadion Betoambari dan berperan sebagai khatib, nanti disana beliau sudah mau pamitan dan minta maaf sama masyarakat,” kata Asmahani kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (20/8/2018).

Sementara lokasi hewan kurban yang diikuti Hado Hasina, yakni di Waramsio, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, yang rencananya penyembelihannya dilaksanakan usai pelaksanaan salat sunah Idul Adha.

“Pak Walikota ikut penyembelihan di Waramsio, Karena mungkin saat dia lihat banyak yang layak menerima, makanya saya dipanggil,” ujarnya

Untuk itu, empat ekor sapi yang bakal disembeli di Waramsio, pihaknya sudah melaporkannya ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Baubau sebelum dikarantinakan.

“Sapi-sapinya sudah siap, yang penting saya sudah laporkan ke Kemenag dan sekarang sudah dikarantina,” tutupnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan