Ini Penyebab ADP Tidak Bisa Jadi Sekretaris PAN Sultra

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Berita penunjukan Adriatman Dwi Putra (ADP) sebagai sekretaris DPW PAN Sultra ternyata tidak betul. Pihak DPP PAN sendiri telah mengklarifikasi bahwa pihaknya belum menetapkan ketua dan juga Sekretaris DPW PAN.

 

Kery Saiful Konggoasa yang mengkonfirmasi terkait kabar tersebut ke Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, jika informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dalam hal ini berita yang dihembuskan oleh Korwil DPP PAN untuk Sultra, Yandri ternyata bohong.

 

Kery mempertanyakan, bagaimana bisa ADP jadi Sekretaris. Sedang kapasitasnya untuk menduduki jabatan prestisius itu tidak ada. Sebab kata Kery, hanya formatur yang bisa dipilih DPP jadi ketua maupun sekretarisnya. Sebagaimana diketahui, lima formatur PAN Sultra yang digadang bakal jadi ketua dan sekretaris adalah Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Umar Samiun, Abdurrahman Saleh dan Asrun.

 

\”Kita mesti melihat aturan. Di AD ART PAN itu menyatakan hanya formatur yang bisa jadi sekretaris,\” jelasnya.

 

Kery mengaku heran dengan informasi yang beredar. Menurutnya, kalau memang ada upaya dari kubu Asrun untuk menduduki jabatan di PAN, itu harus oleh Asrun sendiri.

 

\”Saya heran kok tiba-tiba ADP. Kalau mau mengikuti aturan, mengapa bukan bapaknya (Asrun) saja,\” tegas Kery.

 

Lantaran tidak terima atas informasi tersebut, Kery bahkan sempat \”ngambek\”. Saat berkomunikasi dengan Eddy lewat telepon, ia sempat melempar kalimat, ingin istirahat dari PAN.

 

\”Saya bilang terimakasih, sudah 18 tahun saya berdedikasi di PAN. Dari pada saya urus masalah ini, mending saya urus rakyat saya di Konawe. Gara-gara itu, saya dipanggil kembali ke Jakarta untuk membicarakan masalah ini,\” terang Bupati Konawe itu.

 

Perlu diketahui, titik jelas terkait penunjukan sekretaris PAN Sultra awalnya dilontarkan Ardin, kader PAN Konawe. Kata dia, orang yang dipercaya jadi sekretaris adalah Abdurrahman Saleh yang kini menjabat ketua DPRD Sultra. Dalam artian, Rahman tetap pada posisinya. Namun belakangan, muncul lagi berita yang dikatakan Korwil DPP PAN Sultra, Yandri yang menyatakan jika ADP-lah sekretarisnya.

 

Pada pemberitaan sebuah media lokal, Jumat (20/5/2016), ADP juga menyatakan dirinya telah ditunjuk jadi sekretaris oleh DPP. Berita itu datang bersamaan dengan kabar penunjukan Umar Samiun sebagai ketua DPW PAN yang katanya telah ditetapkan oleh DPP PAN.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.