Ini Pilihan Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair yang Aman

SULTRAKINI.COM: Belakangan ini, banyak beredar situs pinjaman uang secara online dan menjanjikan pencairan dana yang cepat. Namun, pernahkah Anda berpikir seberapa aman situs tersebut? Pasalnya, banyak situs-situs yang menjanjikan pencairan dana secara cepat, namun nyatanya membelit nasabahnya dengan bunga yang banyak. Untuk itu, simak penjelasan artikel berikut ini.

Kenali lima pilihan pinjaman online cepat cair yang aman

  1. Tunaiku

Tunaiku merupakan salah satu penyedia pinjaman online cepat cair dengan jaminan yang aman karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tunaiku sendiri merupakan bisnis fintech dari Amar Bank–salah satu bank di Indonesia yang beberapa kali memenangkan award dalam dunia perbankkan. Plafon yang ditawarkan dalam Tunaiku sendiri mulai dari Rp 2-10 juta.

Masa tenor yang dipatok Tunaiku antara 6-12 bulan. Cukup lama dibandingkan dengan situs-situs pinjaman online di luar sana. Jika Anda tertarik meminjam dana di Tunaiku, persyaratannya cukup mudah, yaitu hanya dengan KTP saja, tanpa agunan surat berharga maupun yang lainnya. Aplikasi pinjam uang satu ini juga mendapatkan review yang sangat baik dari para penggunanya.

  1. DigiBank

Situs berikutnya yang bisa menjadi acuan Anda untuk meminjam dana secara online adalah DigiBank. Menggunakan situs ini, Anda hanya menunggu 60 detik saja untuk mendapatkan cairan dana masuk ke rekening. Meskipun demikian, Anda harus memperhatikan persyaratan dalam pengajuan pinjaman di situs ini.

DigiBank sendiri menawarkan pinjaman dana mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 3 juta. Semua warga Indonesia yang berusia 21-60 tahun bisa menjadi peminjam dana di DigiBank. Besarnya bunga yang dipatok mulai dari 1,29 persen per bulan. Dana yang diajukan sendiri akan cair dalam waktu 3-7 hari kerja.

  1. Finmas

Situs pinjaman online berikutnya yang tidak kalah aman adalah Finmas yang menawarkan pinjaman dana mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 2,5 juta. Proses yang cepat dan persyaratan pengajuan yang mudah, bisa mempermudah pencairan dana pinjaman masuk ke dalam rekening Anda.

Finmas sendiri mematok lama waktu pengembalian alias tenor mulai 14–61 hari dengan bunga 0,31 persen per hari. Cukup menunggu 24 jam konfirmasi dan 3-7 hari jam kerja, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana dari situs Finmas ini.

  1. Rupiah Plus

Berikutnya ada Rupiah Plus yang merupakan situs pinjaman online pribadi tanpa jaminan untuk masyarakat Indonesia berusia 18 tahun ke atas. Keunggulan yang ditawarkan jika Anda menggunakan pinjaman di Rupiah Plus, yakni proses pengajuan pinjaman yang tidak memerlukan formulir dan tidak perlu keluar rumah untuk tanda tangan.

Plafon yang ditawarkan sendiri mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta. Hanya dengan menggunakan KTP saja, Anda bisa mengajukan pinjaman dana melalui Rupiah Plus. Tenor dalam Rupiah Plus sendiri adalah 7-14 hari dengan suku bunga 0,8 persen per hari.

  1. KoinWorks

Situs peminjaman uang secara online berikutnya adalah Koinworks. Koinworks sendiri merupakan salah satu jenis P2P fintech yang berizin OJK yang menawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Anda bisa mengajukan pinjaman dana mulai Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar dengan masa tenor kredit adalah tenor 6-24 bulan.

Persyaratan yang bisa dilengkapi jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana di Koinworks ini, yaitu Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia dengan usia minimal 21 tahun; memiliki bisnis yang sudah 1 tahun berdiri; memiliki KTP, NPWP, SIUP+TDP+NPWP perusahaan jika PT atau CV; dan rekening mutasi 3 bulan terakhir.

Anda bisa memilih salah satu dari lima rekomendasi situs pinjaman online terbaik dan pastinya aman di atas. Selalu ingat, pertimbangkan kemampuan Anda dalam mengajukan pinjaman. Jangan sampai besarnya kredit yang dibayar tiap bulan justru menambah beban ya!

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.