Iklan Clarion

Ini Pj Rektor UHO yang Ditunjuk Kemenristekdikti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kemenristekdikti menunjuk Prof. Dr. Suriyadi Rustad. MSc sebagai pelaksana Rektor Universitas Halu Oleo menggantikan Prof Usman Rianse yang telah berakhir masa jabatannya , 23 November 2016 lalu.

Prof. Dr. Suriyadi Rustam yang menjabat sebagai Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti Kemdiknas RI ini akan menjadi Pelaksana Jabatan (PJ) Rektor UHO selama setahun, hingga terpilih rektor UHO definitif dari hasil pemilihan Senat.

Ditemui SULTRAKINI.COM, Wakil Rektor II UHO Hilaluddin Hanafi mengatakan, pengisian jabatan tersebut tetap mengacu Permenristekdikti Nomor 1 tahun 2015, yakni paling lama setahun. Dan mulai bertugas pada 28 November mendatang.

“Sesuai Permendikti paling lama satu tahun,” kata Hilaludin Hanafi yang juga Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO, Jumat (25/11/2016).

Pada awak media, Hilaluddin tidak berkomentar panjang tentang isu seputar perpanjangan jabatan rektor yang sebelumnya dikabarkan akan tetap dijabat akan oleh Pprof Usman Rianse. “Ini hasil keputusan menteri,” tambah Hilaluddin.

Untuk informasi, Prof Dr Supriadi Rustad MSc sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti dan Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Reporter : Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.