Iklan Clarion

Ini Program Kemanusiaan Lembaga IZI

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lembaga pengelola zakat, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), memiliki sejumlah program unggulan dalam pengelolaan zakat umat muslim. Diantaranya, program Seribu Kaki Palsu, Seribu Lapak Berkah, Rumah Singgah Pasien, dan Kampung Bina Muallaf. 

Kepala Bidang Keuangan IZI Sultra, Rian Suriati menjelaskan, selain program unggulan tersebut, IZI juga memiliki program yang rutin dan sementara berjalan, yakni memberikan pelayanan kepada Mustahik, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan santunan kepada orang-orang yang sakit dan orang-orang yang miskin.

“Kami dari IZI Sulawasi Tenggara itu rutin memberikan pelayanan Mustahik seperti pemeriksaan kesehatangratis, memberikan santunan kepada orang-orang yang sakit, dan juga kepada orang-orang yang miskin. Tetapi sekarang masih fokus pada fakir miskin,” jelasnya kepada SULTRAKINI.COM, Sabtu (12/11/2016) siang.

Selain itu, ada juga program penyediaan mobil jenazah yang areanya tidak terfokus pada Kota Kendari saja, tapi juga melayani luar kota. “Itu namanya layanan antar jenazah, nama programnya La Tahzan dan akan beroperasi 2017 secara sahnya. Namun kemarin ada jenazah yang kami antar sampai di Raha,” jelasnya.

Salah satu program unggulan yang sedang berjalan adalah Seribu Kaki Palsu gratis. Dari hasil survei, ada lima yang berhak menjadi penerima manfaat program ini di Sultra. Namun baru dua yang dilakukan pengukuran, yang pertama dari Anggoeya dan yang kedua dari Andonohu.

“Di sini kami hanya melakukan pengukuran, dan hasilnya kita kirim ke Jakarta untuk dicetak. Sekarang yang sudah terukur tersebut tinggal menunggu pemasangan,” jelasnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.