Ini Tanggapan, Dukcapil Kendari Dugaan Pemalsuan KTP oleh La Ode Ota

SULTRAKINI.COM-KENDARI – Kadis Dukcapil Kota Kendari Halili akhirnya menanggapi kasus dugaan pemalsuan berkas KTP terhadap La ode Ota selaku bakal calon (Bacalon) DPD Sultra.

“Kami sudah melakukan kroscek di Kecamatan Kendari atas pemilik KTP nama maharani tersebut,untuk sementara KTP bersangkutan masih ada dikecamatan belum diberikan kepadanya, jadi kalau berkas KTP berada ditangan calon. Kami tidak tahu menahu  persoalan,” kata Halili saat diwawncarai SULTRAKINI.COM, Kamis (7/6/2018)

Persoalan dugaan pemalsuan KTP kepada calon DPD itu sungguh sangat miris tidak logis.

Menurutnya, kejadian pemalsuan dukungan KTP kepada calon  dimanfaatkan oleh orang lain berkepentingan ya sebut tim calon DPD untuk mencari dukungan suara dengan cara mencari KTP orang lain.

“Kasus pemalsuan dukungan KTP calon DPD baru kali ini terjadi. Kami curiga bisa jadi itu dari tim yang melakukan scan foto coph KTP dan scan tanda tangan,” terang dia.

Sejauh ini kasus calon DPD tersebut masih dalam proses pemeriksan bukti dan saksi-saksi oleh Jaksa, Polisi, dan tim penyidik Bawaslu, Selanjutnya proses pengujian forensis di Makasar keaslian tanda tangan pemilik KTP.

Laporan :La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.