SUARA

Ini Wisata Bahari Baru di Kawasan Timur Indonesia

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Keindahan alam bawah laut Indonesia bagian timur begitu nyata adanya. Khusus di Sulawesi Tenggara, ada sejumlah nama yang lebih dulu sudah dikenal oleh kalangan wisatawan dalam dan luar negeri, yaitu Wakatobi. Tentunya hal ini tidak dapat dipungkiri lagi.

 

Seiring perjalanan waktu, potensi wisata bahari diseluruh wilayah Sultra telah dieksplor. Salah satunya adalah wisata bahari yang ada di Pulau Pisang, Kota Kolaka. Objek wisata bahari yang satu ini pertama kali diperkenalkan kepada khalayak umum oleh klub penyelam yaitu Kolaka Diving Club.

 

Kolaka Diving Club berhasil mengeksplor keindahan alam bawah laut Pulau Pisang. Deretan karang atau koral yang menawan adalah daya tarik besar dibawah laut Pulau Pisang. Belum lagi keberadaan biota laut yang beragam, seakan menjadi daya tarik tersendiri untuk memanjakan mata para penyelam. Pulau Pisang adalah aset  berharga bagi Indonesia diwilayah kawasan Timur.

 

Wisata bahari ini adalah pilihan menarik bagi pecinta diving. “Wisatawan lokal saja masih sangat sedikit yang mengetahui keberadaan Pulau Pisang. Apalagi wisatawan nasional dan mancanegara. Saya yakin ini bisa menjadi destinasi baru di wilayah Indonesia Timur,” kata Arsi Pamma, ketua Kolaka Diving Club.

yamaha

 

Destinasi wisata bahari ini mulai dikampanyekan lewat media sosial. “Dengan harapan bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Kami mengambil beberapa dokementasi foto dan video lalu mencoba berkampanye lewat media soaial,” tambahnya.

 

Untuk mengakses tempat ini sangatlah mudah. Jalur darat dan laut dapat digunakan dari pusat Kota Kolaka. “Jaraknya dari pusat kota sekitar 50 kilo meter. Kondisi jalan darat sangat lancar. Lewat laut dari kota juga bisa, kita pakai kapal nelayan tradisional dengan melewati gugusan pulau Padamarang,” jelasnya.

 

Ayo berwisata di Pulau Pisang, Kota Kolaka. Temukan dan rasakan destinasi wisata bahari yang masih baru dari kawasan Timur Indonesia.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.