SUARA

Inilah Makna Angka 3 bagi Zayat-Syahriah

SULTRAKINI.COM: Pasangan calon Zayat Kaimoeddin dan Suri Syhriah Mahud yang akan bertarung pada pemilihan walikota dan wakil walikota Kendari 15 Februari 2017 bersyukur mendapatkan nomor 3 pada pengundian urutan  yang dilaksanakan KPU Kendari, Selasa (25 Oktober 2016).

“Nomor tiga memang sangat diharapkan karena itu angka keberuntungan dari Solusi (tageline pasangan Zayat-Syahriah),” ujar La Ode Umar Bonte, tim sukses Zayat-Syahriah) kepada SultraKini.com, Rabu.

Bonte kemudian mengurai makna angka tiga sebagai keberuntungan yang ia maksud, yakni SOLUSI merupakan pemersatu masyarakat Kota Kendari yang multikultur sebagai mana pada sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia.

yamaha

Angka tiga juga merupakan nomor keberuntungan Jokowi (Joko Widodo) ketika maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP. “Salam tiga jari,” urai Bonte yang juga anggota DPRD Kota Kendari.

Selain itu, kelebihan lain mendapatkan angka tiga bahwa posisi di kertas suara pemilu nanti akan memudahkan pemilih mencoblos karena posisinya paling terakhir.  “Nomor 3 dari tiga calon,” katanya. 

Namun lebih dari itu,  Bonte sangat berharap agar pelaksanaan pilkada serentak ini bisa air dan tidak memanfaatkan posisi-posisi tertentu untuk menekan masyarakat pemilih.

“Biarkan masyarakat secara merdeka menentukan pilihan siapa pimpinannya, sesuai keyakinan dan hati nuraninya,” kunci Bonte.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.