Pilkada koltim

Inspektorat Konut Target Kapabilitas APIP Naik Level 3

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Inspektorat Kabupaten Konawe Utara (Konut) Tahun 2018 ini, menargetkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) naik dari level dua ke level tiga.

Hal itu dikatakan, Kepala Inspektorat Konut, Paul Patri Dinar disela-sela pemeriksaan bimbingan teknis peningkatan kapabilitas APIP oleh BPKP Sultra, di kantor Inpektorat Konut, Rabu (19/9/2018).

Menurut Paul, penilaian tersebut bertujuan guna kenaikan peringkat kapabilitas APIP ke level 3, penilaian itu dilakukan oleh empat orang dari BPKP Sultra selama 15 hari.

Kenaikan peringkat APIP, lanjut Paul, akan menambah Anggaran. Ia berharap, APIP mampu melaksanakan perannya dengan handal dan profesional dalam menilai dan melaporkan tingkat efisiensi, efektivitas, dan keekonomisan.

Pilkada

“Tentunya untuk mencapai level 3 tersebut memerlukan kerja keras, dukungan dan partisipasi inter dan antar instansi serta keteguhan tekad dan semangat yang pantang menyerah,” ujarnya Paul

Paul mengimbau kepala OPD Konut agar pro aktif dalam meningkatkan pola kinerja sesuai tupoksi dan aturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Saat ini Inspektoran bukan hanya melakukan pembinaan saja, tetapi juga memberikan erli warning kepada setiap komponen-komponen yang ada dalam sistem pemerintahan,” tutupnya

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.