Intip Indahnya Pulau Hari di Konawe Selatan

  • Bagikan
Dermaga Pulau hari, Kabupaten Konawe Selatan (foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pulau Hari merupakan pulau karang dan tidak berpenduduk memiliki air yang jernih dan pasir putih. Di sekitar Pulau, terdapat taman laut yang indah untuk melakukan scuba diving atau snorkling bagi para wisatawan.

Ragamnya biota laut diantara karang raksasa, bakal memberi kenyamanan waktu santai di akhir pekan.

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah membangun fasilitas untuk memberikan kenyamanan wisatawan. Seperti ruang ganti, gazebo, dermaga, serta akses jalan untuk menghubungkan setiap sisi pulau. Selain itu juga, pemerintah daerah berkomitmen terus meningkatkan kenyamanan para wisatawan melalui kemudahan akses hingga fasilitas penunjang lainnya.

“Potensi wisata seperti Pulau Hari perlu kita kembangkan agar lebih maju. Terlebih lagi, obyek wisata ini memiliki keunikan tersendiri,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Konawe Selatan, Mahar Buburanda Imran, saat monitoring dan evaluasi bersama Konsultan Kementerian Pariwisata RI, Ade Muftin dan para rombongan, Senin (13/03/2017).

Dia menambahkan Mahar, kedepannya akan diupayakan pembangunan home stay bagi wisatawan di sekitar penyeberangan yang terdapat di perkampungan warga. Upaya peningkatan pariwisata dinilainya sejalan dengan visi misi pemda.

“Maka dengan perkembangan pariwisata mampu mendongkrak nilai tambah bagi desa itu sendiri utamanya dibidang ekonomi,” ujarnya.

Untuk mencapai Pulau Hari, pengunjung dapat menggunakan transportasi laut dengan waktu tempuh sekitar 60 menit melalui Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan