Paud pemprov atas

Intip Perbekalan Wali Kota Kendari Menuju Tanah Suci Mekkah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan berangkat haji bersama ratusan jemaah asal Kendari. Berangkat bersama sang istri, Sri Lestari Sulkarnain, rupanya tidak sebatas mempersiapkan kesehatan fisik, sejumlah bekal makanan dan minuman juga dibawanya.

Perjalanan menuju tanah suci Mekkah, Sulkarnain akan membawa bekal buatan sang istri, seperti sambal teri tempe, lauk pauk berupa abon, teri udang, dan dangkot. Ada pula sejumlah cemilan disiapkan Sri Lestari, misalnya kue sako-sako dan bagea.

“Bapak (Sulkarnain) sudah minta dibuatkan sambal teri tempe. Semuanya yang bisa bertahan dibawa di perjalanan nanti karena bapak berangkat lebih dulu jadi semua kebutuhan bapak akan disipkan di tas beliau dan tas saya,” terang Sri Lestari Sulkarnain kepada Sultrakini.com, Senin(22/7/2019).

Tidak luput dari persiapan tersebut adalah obat-obat-obatan dan perlengkapan lainnya, misalnya minyak gosok, obat sakit perut, parasitamol, meji (obat amandel).

“Bapak itu harus dikasi vitamin C karena rawan flu, serta pasti ada susu kambing sama sari kurma. Bapak itu ada amandel, jadi kalau kecapean harus isap meji agar amandelnya tidak meradang,” tambah ketua TP-PKK Kendari ini.

Untuk diketahui Sri Lestari akan berangkat haji bersama rombongan Plus Kendari pada Sabtu, 27 Juli 2019.

Sementara Sulkarnain menjadi salah satu calon haji. Dia juga salah satu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD). (Adv)

(Baca: CJH Kendari Berangkat dengan 3 Kloter, Sulkarnain Masuk Kloter Pertama)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.