Intip Tiga Prioritas Musrenbang di Mawasangka Timur, Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2021 di Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara memprioritaskan pembangunan ekonomi berbasis pariwisata, perikanan, dan infrastruktur.

Camat Mawasangka Timur, Hermansya, mengatakan prioritas musrenbang diharapkan memajukan kesejahteraan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, pemerataan pembangunan hingga sejajar dengan daerah lain di Buteng.

“Kami harap rencana pembangunan dimaksimalkan. Untuk anggaran setiap kecamatan itu sama dengan kecamatan lainnya,” kata Herman, Kamis (20/2/2020).

Pembangunan di Kecamatan Mawasangka Timur juga diharapkan didorong oleh Pemda dengan memprioritaskan peningkatan kualitas SDM yang ditunjang dengan pengadaan sarana prasarana. Di satu sisi, adanya evaluasi dari musrenbang sebelumnya.

“Ada beberapa titik ruas jalan di kecamatan yang harus diaspal dan itu perlu peningkatan karena jalan adalah urat nadinya masyarakat,” ujarnya.

Fortune

Hermansya juga meminta keputusan yang dilakukan di tingkat kelompok kerja bisa direalisasikan pada 2021.

“Apa-apa yang menjadi usulan dalam musrenbang kecamatan bisa direalisasikan di tahun 2021,” tambahnya.

Prioritas pembangunan Kecamatan Mawasangka Timur pada aspek ekonomi berbasis pariwisata, seperti bersinergi menghadirkan wisata baru di Desa Lasori melalui pengembangan wisata Tanjung Buaya dan Pantai Kaumele.

(Baca: Tanjung Buaya dan Pantai Kaumele di Buteng akan Dijadikan Destinasi Wisata Baru)

Sedangkan sektor perikanan, berupa peningkatan bantuan perikanan, misalnya alat tangkap dan bibit rumput laut. Sementara di sektor infrastruktur diprioritaskan pembangunan gerbang perbatasan kecamatan, termasuk pengaspalan menuju Mawasangka Timur.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.