Investor di Sultra Capai 4.053 Orang, Didominasi Kaum Milenial

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat per Desember 2019 investor di Sultra berjumlah 4.053 investor, bertambah 1.230 investor di tahun 2019.

P.H. Kepala Kantor BEI Sultra, Ricky, mengatakan pertambahan investor di Sultra didominasi oleh kaum milenial, tercatat sebanyak 1.901 investor merupakan kaum milenial, yakni investor yang masih berusia di bawah 30 tahun.

“Pada tahun 2019 ini kenaikan jumlah investor sekitar 70 persen di Sultra, terbanyak kaum milenial karena banyak kegiatan edukasi pasar modal yang dilakukan di kampus dengan sasaran mahasiswa,” ujar Ricky, Selasa (7/1/2020).

Lanjut Ricky, penambahan jumlah investor di tahun 2019 didukung oleh kegiatan BEI Sultra melalui sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal ke berbagai instansi atau lembaga di Sultra. Hadirnya galeri Investasi yang tersebar di tujuh perguruan tinggi yang ada di Sultra.

Fortune

“Selain itu kami juga adakan kampanye program ‘Yuk Nabung Saham’, di mana melalui program ini masyarakat dapat membuat rekening saham dengan setoran awal 100.000 rupiah,” kata Ricky.

Ia berharap melalui sosialisasi dan edukasi yang benar dapat membuat semakin banyak masyarakat Sultra yang sadar akan pentingnya berinvestasi.

“Adapun di tahun 2020 ini kami menargetkan agar Investor Pasar Modal di Sultra bisa mencapai 7.000 Investor,” tutupnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.