IPM Buton Meningkat Setiap Tahun

SULTRAKINI.COM: BUTON – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Buton sejak 2012 hingga 2015 mengalami kenaikan tiap tahun. Hal itu ditunjukan dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat.

Saat menyampaikan pidato dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Buton pada HUT ke-14 Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton, di Aula DPRD Buton, Jumat (9/6/2017), Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry mengatakan, IPM merupakan bidang yang strategis bagi kemajuan sebuah daerah khususnya pada peningkatan daya saing.

“Alhamdulillah ketiga sektor itu sekarang sudah menunjukan hasil yang baik selama ini,” kata La Bakry.

La Bakry yang juga merupakan Ketua DPD PAN Buton itu merinci, tahun 2012 IPM mencapai 61,38 persen, meningkat di tahun 2013 mencapai 61,83 persen dan di 2014 mencapai 62,31 persen serta pada 2015 terus mengalami peningkatan hingga mencapai 62,78 persen.

Dengan begitu, lanjut dia, pembangunan SDM menjadi prioritas utama dalam kebijakan pembangunan daerah yang direalisasikan dalam berbagai sektor pembangunan yang meliputi sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor daya beli masyarakat.

“Selain itu, kitapun memberikan perhatian serius terhadap pembangunan mental spiritual melalui pembangunan di bidang keagamaan sebagai syarat utama pembentukan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.


Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.