Iklan Clarion

Irawan Asal Wakatobi Mendapatkan Santunan dari SDSS Makassar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Irawan (3) warga Desa Wapia-pia Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi, yang kini menjalani perawatan di Rumah Sakit RS Dr. Wahidin Sudirohusodo Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya mendapatkan santunan dari yayasan Sembilan Delapan, Sembilan Sembilan (SDSS) Indonesia di daerah setempat, Sabtu (8/04/2017).

Bahkan dalam kunjungannya ke rumah sakit itu, anggota yayasan yang didirikan para Bintara Polri angkatan 98-99, terutama para ibu bayangkara dan Polwan tersebut sempat meneteskan air mata saat melihat kondisi anak dari Wa Ode Dasriani. 

(Baca: Pemda Wakatobi Baru Membantu Irawan, Bocah Miskin Penderita Leukimia dan Kanker)

Ketua SDSS Wakatobi, Aipda Asbar mengatakan, SDSS Makassar memberikan santunan kepada keluarga Irawan sebagai tindaklanjut hasil surat yang dikirimkan pihaknya terkait bantuan biaya pengobatan.Irawan.

“Kami menyurat Jumat (7/04/2017) kemarin dan alhamdulillah hari ini mereka langsung memberikan bantuan,” katanya, Sabtu (8/04/2017).

SDSS Makassar enggan menyebutkan nominal bantuan yang disalurkan.

Menurut Asbar, Minggu (9/04/2017) besok, pihak rumah sakit berencana mengeluarkan sementara Irawan untuk menunggu dua minggu berikutnya dilaksanakan kemoterapi.

“Kalau mengenai pembiayaan SDSS Makassar sudah siap membiayai segala sesuatu yang dibutuhkan,” ucap Asbar.

Hingga kini SDSS Makassar terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit mengingat orang tua Irawan merupakan warga miskin yang tidak mampu menjalani kehidupan di Kota Makassar. Ditambah lagi Irawan hanya makan dari cairan infus.

“Dengan keadaan begini kalau mereka keluar dari rumah sakit mau cari kos akan makin susah kasian,” tambahnya.

Dikatakan Asbar berdasarkan informasi terakhir, kondisi Irwan masih menunggu hasil lab rumah sakit untuk tindakan lebih lanjut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.